4 April 2010

Install joomdle R0.23

Untuk menginstall joomdle R0.23 pertama tama kita download dulu disini http://sourceforge.net/projects/moodle-joomla/files/joomdle-0.23.zip/download

di dalam file yang di download berisikan folder moodle dan package joomdle untuk di joomla

untuk penginstallan di moodle, buka dulu folder moodle nya

terdapat dua file zip yaitu auth dan enrol, kemudian extrak

setelah di extrak isi folder auth_joomdle copikan ke folder auth dan isi folder enrol_joomlde copikan ke folder enrol yang terdapat pada folder web moodle.

Sedangkan untuk penginstallan di joomla, install kan joomdle-joomla-package-0.23.zip pada administrator-extensions-install, kemudian di browse dan diinstall, otomatis komponen, plugin dan module terinstal, dan tinggal di konfigurasi.

8 comments:

koeshariatmo said...

alo pak tio..akhirnya sampe juga ketempat ente...bagus tutorialnya..tar ta' coba eh...tukeran link yo..

koeshariatmo said...

alo pak tio..pa' kabar..tutorialnya bagus..kapan2 ta' coba..eh yo tukeran link yuk?

Tio said...

pak ari sudah saya linknya lihat di link blog ini, tanks ya.

afit said...

bos ane belum bisa konfigurasi joomdle di MAAJ tolong bantuannya/.....

Isbandiyo said...

mas bos, kalau saya mau integrasikan paket aplikasi sekolah (pas)ke joomla bisa ga pake joomdle, atau mungkin bisa rekomendasikan yang lain mas, trim

Tio said...

pak isbandiyo, kalau boleh tahu aplikasi di pas yang digunakan bapak yang mana, boleh saya lihat dulu linknya?

Ariep Jaenul said...

Alhamdulilah pak bagus sekali tutorialnya, membantu saya untuk menyelesaikan tugas kuliah, makasih pak nanti saya coba

Tio said...

sama sama arif... sukses terus...